Hamdhani Minta Pemerintah Tingkatkan Kualitas Mebel Indonesia

Majalah Parlemen, Jakarta. Anggota Komisi VI DPR Hamdhani meminta Pemerintah meningkatkan kualitas mebel Indonesia, sehingga ke depannya, produk mebel dalam negeri tidak kalah dari produk sintetis luar negeri. Hal ini terkait isu menurunnya daya saing industri mebel dalam negeri dengan negara lain.

“Saya melihat produk kita itu sudah sangat banyak dalam menghasilkan kayu dan rotan, tetapi tidak bisa diolah secara maksimal padahal alat-alatnya sudah ada,” kata Hamdhani di Gedung DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, (12/3/2018).

Politisi F-NasDem ini menilai, hal inilah yang menjadikan banyak produk sintetis dari luar negeri masuk ke Indonesia, dengan menawarkan produk yang kualitasnya lebih baik serta harganya lebih murah.

“Karena produk dalam negeri tidak bagus, banyak masyarakat kita yang lebih memilih produk sintetis dari luar negeri dengan harga yang lebih murah dan kualitas yang lebih bagus. Inilah yang menyebabkan produk mebel kita kalah saing,”  kata Hamdhani, anggota DPR dari Dapil Kalimantan Tengah ini.

Untuk itu, harus ada ketegasan dari pemerintah terhadap produk sintetis yang masuk ke Indonesia dan harus mencari cara agar masyarakat menggunakan barang-barang yang dibuat oleh dalam negeri. *** (nas/sap)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *