Zulkifli Hasan : Koalisi Nasional, Inisiatif untuk Indonesia Damai dan Berdaulat

Majalah Parlemen, Yogyakarta. Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan kembali melakukan rangkaian safari kebangsaannya ke elite politik, tokoh umat maupun Ormas keagamaan pada Rapat Kerja Nasional Al Jami’atul Wasliyah di Yogyakarta. Kesempatan ini digunakan Zulkifli Hasan untuk silaturrahmi bersama Pengurus Al Jami’atul Wasliyah yang datang dari Aceh sampai Papua.

“Koalisi Nasional ini inisiatif untuk Indonesia yang damai dan berdaulat. Kita tak ingin terpecah pada poros poros tapi bagaimana bersatu untuk kepentingan nasional Indonesia yang mandiri dan berdaulat,” ungkap Zulkifli ketika membuka Rapat Kerja Nasional Al Jami’atul Wasliyah di Hotel Jayakarta, Yogyakarta, Jumat (6/4/2018).

Menurut Zulkifli, Pemilu 2019 harus menghadirkan pemimpin yang memiliki legitimasi. “Saya mengajak siapapun yang ingin Pemilu berkualitas, tidak menyebar benci serta hasilnya legitimate untuk bergabung dalam Koalisi Nasional ini,” ungkapnya

Karena itu, Zulkifli mengajak Al Jamiatul Wasliyah bersama sama merekat persatuan dan menjaga relasi Islam, Demokrasi dan Kebangsaan agar tetap harmonis. “Kalau pernah ada yang terserak karena politik, mari persatukan kembali. Kalau ada yang terpecah karena Pilkada mari rekatkan kembali.”

Sementara itu, Ketua Umum Al Jamiatul Wasliyah, Doktor KH Yusnar Yusuf menyampaikan terima kasih atas kehadiran Ketua MPR Zulkifli Hasan untuk membuka rakernas tersebut. “Waktu Rakernas I di Bogor beberapa waktu lalu pun beliau Ketua MPR yang membuka acara. Saya yakin kita semua rindu kepemimpinan nasional yang berpihak pada umat, pro rakyat dan mau dengarkan masukan para ulama,” kata Yusnar. *** (nas/sap)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »