Roem Kono Sebut Budi Waseso Tepat Memimpin Bulog

Jakarta, Majalah Parlemen — Wakil Ketua Komisi IV DPR, Roem Kono menyambut baik ditunjuknya Budi Waseso sebagai Direktur Utama Perum Badan Usaha Logistik (Bulog) oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno.

“Budi Waseso orang yang tepat untuk memegang Bulog, karena prestasi yang luar biasa, terutama ketika menangani narkoba,” kata Roem Kono saat dihubungi wartawan di Jakarta, Jumat (27/4/2018).

Roem Kono berharap, di bawah kepemimpinan Budi Waseso, perusahaan pelat merah itu dapat menyelesaikan segala persoalan pasokan dan kestabilan harga bahan pangan. “Ini angin segar untuk stabilitas harga beras, menjelang bulan puasa dan Idul Fitri,” kata dia.

Ketua Umum Ormas MKGR ini juga berharap agar Budi Waseso dapat menyelesaikan mafia beras yang suka menimbun dan mempermainkan harga yang sangat merugikan bagi rakyat kecil.

“Perlu tokoh yang tegas untuk memberantas mafia beras. Belakangan ini sangat aneh. Kita sudah swasembada beras, dan lagi panen beras, tetapi mengapa harga beras masih tetap tinggi,”ujar dia dengan nada bertanya.

Politikus Partai Golkar ini menyakini, di bawah kepemimpinan Budi Waseso, akan tercipta stabilitas pangan di tanah air. “Ini momentum yang baik dalam rangka mendukung kestabilan pangan di masa yang akan datang,” kata pria lahiran Gorontalo itu.

Sementara itu, Budi Waseso yang baru saja dilantik sebagai Direktur Utama Perum Bulog berjanji akan menjaga pasokan dan kestabilan harga bahan pangan.

“Mendekati puasa, yang penting sekarang ketersediaan barang dan kestabilan harga. Kita perlu terus memperhatikan supply dan demand,” ujar pria yang biasa disapa Buwas itu setelah pelantikan dirinya di Gedung Kementerian Badan Usha Milik Negara (BUMN), Jakarta, Jumat (27/4/2018).

Budi pun berkomitmen untuk memberantas mafia beras yang suka menimbun dan mempermainkan harga. “Pasti berantas mafia beras. Beras itu masalah perut masyarakat. Harapan saya, tidak ada yang mempermainkan dan main-main dengan masalah itu. Itu dosa besar dalam agama,” kata Budi Waseso. *** (nas/sap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *