Pilkada Damai di Sulsel, Polres Galang Dukungan Tanda Tangan Warga

Majalah Parlemen, Makassar. Polres Pelabuhan Makassar menggalang dukungan 50 ribu tanda tangan masyarakat. Hal itu dilakukan sebagai komitmen upaya Pilkada agar berlangsung damai di Sulawesi Selatan.

Aksi yang berlangsung di depan Mapolres Pelabuhan ini dimanfaatkan sejumlah warga saat aksi Care Free Day. Tanda tangan ini dibubuhkan di atas kain putih sepanjang 10 meter.

Warga mengaku aksi tanda tangan ini sebagai wujud komitmen bersama agar Pilkada di Sulsel, khususnya di Makassar berjalan lancar dan aman.

“Bagus juga ya ini, sebagai komitmen bersama bahwa masyarakat ikut terlibat dalam menjaga situasi dan kondisi selama Pilkada,” kata Akbar, warga di Jalan Pasar Ikan Makassar, Minggu (04/2/2018).

Sementara itu, Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Aris Bachtiar mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk pernyataan dan komitmen dari masyarakat untuk melaksanakan pilkada secara damai.

“Ya tujuannya agar masyarakat melaksanakan pesta demokrasi secara damai dan menghindari segala bentuk perbuatan yang negatif dalam pelaksanaan Pilkada,” kata AKBP Aris Bachtiar.

Polres Pelabuhan menargetkan 50 ribu tanda tangan, dengan harapan masyarakat ikut serta menjaga keamanan dengan mewujudkan Pilkada secara damai.

“Polri berharap dengan penandatanganan ini, masyarakat memiliki kesadaran dalam berpolitik dan menghindari segala bentuk provokatif, saling hasut, saling ejek, yang dapat mencederai Pilkada damai,” jelas Aris.

Pilkada 2018 di Provinsi Sulawesi Selatan diikuti 12 Kabupaten/Kota di Sulsel, satu di antaranya merupakan Pemilihan Gubernur. *** (nas/sap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *