Tujuh Destinasi Liburan Seru di Jakarta

Bagi sebagian orang, utamanya masyarakat kota Jakarta, liburan seringkali menjadi agenda utama. Beriiut tujuh destinasi yang menjadi favorit warga ibukota ;

1. Taman Impian Jaya Ancol

Begini Sistem Parkir di Ancol Saat Libur Lebaran
Taman Impian Jaya Ancol masih menjadi destinasi wisata yang digemari masyarakat saat libur Lebaran.

Siapa yang tidak tahu dengan destinasi wisata yang satu ini? Taman Impian Jaya Ancol menjadi salah satu lokasi wisata yang paling digemari oleh masyarakat Jakarta dan sekitarnya.

Berlokasi di Jalan Lodan Timur No. 7, RW 10, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Taman Impian Jaya Ancol menyajikan beraneka wahana dengan beragam keseruan yang tentunya akan sangat menarik untuk dikunjungi secara satu per satu, diantaranya Dunia Fantasi, Sea World, Gelanggang Samudera, dan lain sebagainya.
2. Ice Skating Sky Rink

Sensasi yang berbeda akan ditemukan jika mengunjungi destinasi wisata yang satu ini. Ice Skating Sky Rink berlokasi di Mall Taman Anggrek, Lantai 3, Jakarta Barat.

Di sini, pengunjung bisa bermain Ice Skating dengan temperatur yang begitu dingin dan fasilitas yang dibutuhkan pun tersedia di tempat ini. Mulai dari sarung tangan hingga kaus kaki.

3. Planetarium Jakarta
Bulan Menjadi Merah Darah Saat Gerhana
Petugas menyeting alat teropong pengamatan terjadinya Gerhana Bulan di Planetarium Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Objek wisata yang satu ini berlokasi di Jalan Cikini Raya no 73, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat. Dengan mengunjungi Planetarium, pengunjung akan diajak menjelajahi ruang angkasa luar dengan taburan bintang dan planet.

Dengan tiket masuk yang sangat terjangkau, pengunjung bisa menikmati suasana yang berbeda sekaligus belajar tentang alam semesta, khususnya benda-benda langit yang mempesona.

4. Kidzania Jakarta
Serunya Mengajak Anak Mengetahui Dunia Otomotif di KidZania
Grand Opening Mitsubishi Training Center, Mitsubishi Test Drive, Mitsubishi Car Dealer, dan Mitsubishi Race Track KidZania Jakarta

Berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman No. 52-53, Senayan, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Kidzania hadir sebagai pusat hiburan anak-anak dengan konsep edutainment yang menarik.

Di sini, anak-anak bisa belajar mengenai berbagai macam profesi dengan memerankannya secara langsung seolah-olah mereka benar-benar sedang menjalani profesi tersebut. Kidzania terdiri dari miniatur kota yang menyerupai rumah sakit, kantor polisi, pemadam kebakaran, dan lain sebagainya.

5. Kebun Binatang Ragunan
Kebun Binatang Ragunan
Pengunjung melihat Gajah Sumatera di kawasan Kebun Binatang Ragunan, Jakarta, Selasa (26/12). Libur cuti bersama perayaan Natal 2017 dimanfaatkan warga untuk berekreasi di Kebun Binatang Ragunan Jakarta.

Kebun Binatang Ragunan terletak di kawasan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Di sini, pengunjung bisa menemukan lebih dari 2.000 ekor satwa dari berbagai macam spesies.

Selain ragam satwa yang cukup banyak, di tempat ini pengunjung juga bisa menyaksikan wisata hutan tropis mini dengan lebih dari 50 ribu koleksi tumbuhan.

Selain itu juga terdapat wahana-wahana lain, seperti Taman Refleksi, Pusat Primata Schmutzer, dan Taman Satwa Anak.

6. Kampung Main Cipulir
Kampung Main Cipulir
Kampung Main Cipulir, lokasi wisata edukasi murah meriah (Instagram/@kampungmaincipulir)

Jika ingin berlibur ke objek wisata dengan suasana pedesaan, maka Kampung Main Cipulir bisa menjadi pilihan. Kampung Main Cipulir berlokasi di Jl. Masjid Cidodol, Gg. H. Sairi No. 1A, Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Dengan luas lahan mencapai kurang lebih 3,5 hektar, pengunjung bisa menjelajahi kawasan wisata yang asri dan melakukan kegiatan liburan yang menyenangkan. Mulai dari berkuda, outbound, flying fox, ATV, berenang, futsal, trampoline, dan lain-lain.

Fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap sehingga pengunjung bisa menikmati liburan dengan suasana yang lebih nyaman dan menyenangkan.

7. Bumi Perkemahan Cibubur
Aksi Para Peserta Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka
Sejumlah peserta beraksi dalam acara pembukaan Raimuna Nasional XI yang digelar di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Senin (14/8). Acara itu digelar bersamaan dengan acara Hari Pramuka ke-56.

Lahan seluas 210 hektar ini, dikenal sebagai Bumi Perkemahan Cibubur dan berlokasi di Jl. Bumi Perkemahan, Cibubur, Jakarta. Fasilitas yang disediakan di kawasan wisata ini pun cukup lengkap, mulai dari kolam renang, kawasan hutan wisata, danau, tempat ibadah untuk 5 agama, toilet, cafetaria, taman lalu lintas, dan lain-lain.

Selain difungsikan sebagai bumi perkemahan, di kawasan wisata Cibubur juga terdapat lapangan terbang dengan landasan pacu 1.000 meter yang digunakan untuk latihan dan olahraga kedirgantaraan.

Objek wisata ini dapat menampung sekitar 20 ribu orang dan seringkali sebagai tempat penyelenggaraan Jambore Nasional yang setiap tahunnya rutin diadakan.

Itu dia 7 destinasi liburan di Jakarta yang bisa dinikmati bersama dengan keluarga atau orang-orang terdekat. Liburan tidak harus ke luar kota atau bahkan ke luar negeri, bukan? Jika di sekitar kita masih memiliki tempat-tempat yang menyenangkan, kenapa harus mengunjungi tempat lain yang lebih jauh dan mahal? (latif /dohan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *