Serangan Siber Terhadap Aktivis Antikorupsi Masih Berlanjut

MAJALAHPARLEMEN.COM – Peretasan akun Whatsapp terhadap anggota Indonesia Corruption Watch (ICW) yang terjadi saat konferensi pers daring yang membahas polemik Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) pada Senin (17/5), tidak berhenti sampai disitu saja.

Dalam konferensi pers yang dilaksanakan secara online itu, ada delapan anggota ICW, Lembaga Bantuan Hukum, Lokataru, dan mantan pimpinan KPK yang mengalami peretasan terhadap akun Whatsapp, Telegram, Tokopedia dan Gojek. Bahkan, mereka juga mendapatkan penggilan beruntun dari nomor yang tidak dikenal yang mengakibatkan ponsel mereka tidak bisa digunakan saat itu.

Tidak berhenti sampai disitu, peretas masih saja meneror beberapa anggota ICW serta pegawai dan mantan pegawai KPK hingga Kamis (20/5).

“Pada Jum’at (21/5), masih ada peretasan terhadap dua anggota ICW. Kami baru bisa memulihkannya pada Jum’at malam,” kata Damar Juniarto, Direktur Eksekutif Southeast Asia Freedom of Expression Network (SAFEnet), saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (22/5) dikutip dari Kompas.

Akun kedua anggota ICW itu diambil alih saat sedang digunakan untuk menelpon. Akun Whatsapp mereka keluar (logout) secara tiba-tiba di tengah percakapan. Padahal tidak ada notofikasi yang menandakan pengambilalihan akun. ***

 

Penulis : Raihan Khalidah

tekken 3 game download for pc

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »