Sambut Pergantian Tahun Masehi 2019 TNI Brebes Doakan Korban Tsunami

Pergantian tahun 2019 diisi anggota TNI Kodim 0713 Brebes bersama jamaah sholat dzuhur dari masyarakat sekitar Masjid Darut Taqwa Makodim, dengan kegiatan Istighosah dan doa bersama. Senin (31/12/2018).

Istighotsah dengan pembacaan Surat Yasin dipandu Ustad Waryanto sedangkan doa dipimpin Imam Masjid, Ustadz Ali Mursoi, para tokoh agama setempat. Disampaikan Dandim 0713 Brebes melalui Perwira Seksi Personel (Pasi Pers), Kapten Infanteri Kunpriyanto bahwa, kegiatan kerohanian bersama tersebut dalam rangka menyambut Tahun Baru 2019.

“Ini juga sesuai petunjuk dari pimpinan agar mengajak ulama serta masyarakat sekitar menggunakan pergantian Tahun Masehi dengan hal yang bersifat positif, yaitu mendoakan negeri ini terhindar dari perpecahan, mampu meraih kemajuan di segala bidang kedepannya dan menjadi bangsa pemenang serta supaya terhindar dari bala dan bencana,” ungkapnya.

Tak lupa, juga dipanjatkan doa bagi saudara sebangsa di Banten dan tempat lainnya, yang terdampak Tsunami pada 22 Desember 2018 lalu yang disebabkan letusan Anak Krakatau di Selat Sunda. Tsunami diakibatkan oleh longsor dasar laut yang memicu pasang tinggi kemudian menghantam daerah pesisir Banten dan Lampung, sedikitnya 426 orang tewas dan 7.202 terluka dan 23 orang hilang akibat peristiwa ini.

“Ini sebagai bentuk keprihatinan keluarga besar Kodim 0713 Brebes sebagai bagian dari masyarakat dan warga negara Indonesia atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Banten dan Lampung. Kami juga menghimbau kepada masyarakat Brebes khususnya dan Indonesia umumnya, untuk melakukan hal serupa dengan melakukan hal positif seperti ini,” ajak Kun.(dohan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *