Menteri Keuangan G7 Sepakati Pajak Minimum Global

MAJALAHPARLEMEN.COM – Menteri Keuangan G7 yang terdiri dari negara-negara Produk Domestik Bruto (PDB) terbesar di dunia ( Inggris, Amerika Serikat, Kanada, Prancis, Jerman, Italia, dan Jepang ) sepakat menetapkan pajak minimum global untuk perusahaan multinasional.

Dalam pertemuan yang diadakan pada Sabtu (5/6) di Lancaster House, London, negara-negara maju dalam Kelompok G7 setuju untuk mendukung tarif pajak minimum perusahaan global setidaknya 15%, dikutip dari Reuters, 6 Juni 2021.
Perusahaan juga harus membayar lebih banyak pajak di negara tempat mereka melakukan penjualan.

“Para menteri keuangan G7 telah mencapai kesepakatan bersejarah untuk mereformasi sistem pajak global agar sesuai dengan era digital global,” kata Menteri Keuangan Inggris Rishi Sunak setelah memimpin KTT G7 dua hari di London.

Menteri Keuangan AS Janet Yellen mengatakan ini sebagai komitmen yang signifikan dan belum pernah terjadi sebelumnya dan akan mengakhiri apa yang dia sebut perlombaan ke dasar perpajakan global.

Menteri keuangan Jerman Olaf Scholz mengatakan kesepakatan itu kabar buruk bagi surga pajak di seluruh dunia.
Perusahaan tidak akan lagi dalam posisi untuk menghindari kewajiban pajak mereka dengan membukukan keuntungan mereka di negara-negara dengan pajak terendah,” kata Scholz.***

Penulis : Raihan Khalidah

tekken 3 game download for pc

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »