Anggota DPD RI Ahmad Nawardi: Perlunya Kembali Merefleksikan Kemerdekaan Indonesia di HUT RI ke-76

MAJALAHPARLEMEN.COM – Ahmad Nawardi sosialisasikan empat pilar kebangsaan kepada perangkat desa Nepa Kabupaten Sampang (24/08/2021). Sosialisasi empat pilar dihadiri perangkat desa dengan peserta terbatas dan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Pada kesempatan itu, sebagai Anggota MPR RI, Nawardi mengajak perangkat desa Nepa untuk merefleksi Indonesia yang telah merdeka selama 76 tahun. Nawardi menegaskan bahwa perlulah kiranya kita renungkan kembali telah sampai dimanakah perjalanan kita sebagai bangsa yang benar-benar merdeka.

Sebab, kata Anggota DPD RI dua periode itu, kenyataanya pada saat ini masih banyak masyarakat yang belum dapat merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya, masih banyak rakyat yang hidup dalam kemiskinan, kebodohan, tidak dapat dengan leluasa mengekspresikan kecintaan kepada Tuhannya, pemimpin dan beserta aparat negara sering tidak memperdulikan penderitaan rakyat, dan pelaksanaan hukum masih sering berpihak kepada yang membayar, bukan kepada yang benar.

Senator Jatim itu memperingatkan kepada perangkat desa Nepa agar Pancasila selalu digaungkan sebagai dasar dan falsafah bangsa, serta supaya menjadi fondasi kehidupan dan tidak menjadi hiasan untuk mempercantik negara saja.

“Untuk dapat menjadikan Indonesia sebagai negara yang besar diperlukan usaha yang keras dan rasa saling pengertian, toleransi, saling menghargai, serta memahami dan mengimplementsikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan kita sehari-hari”, pungkas Nawardi. “karena itu”, lanjutnya, “sudah seharusnya kita sebagai bangsa Indonesia perlu mengetahui, memahami, dan mengimplementasikan nilai-nilai pancasila dalam setiap aspek kehidupan agar cita-cita kemerdekaan dapat diwujudkan”, tegas Anggota MPR RI itu. (rj)**

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »